Perkuat Pengelolaan Teknologi Informatika, Pemerintah Kabupaten Bantul Lakukan Studi Referensi ke Pemerintah Kabupaten Bogor

  • Bagikan

 

Penasilet.com – CIBINONG | Pemerintah Kabupaten Bogor terima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Bantul guna memperkuat kolaborasi dalam melakukan optimalisasi pengelolaan informasi publik dan pelayanan berbasis digital, yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati pada, Rabu (5/6/24).

Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo menyatakan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor juga jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten (Diskominfo) Kabupaten Bogor atas penerimaan yang sangat hangat dan terbuka. Hasil dari diskusi bahwa, Kabupaten Bogor ini memiliki tingkat prestasi dan berbagai program lebih baik dari Pemerintah Kabupaten Bantul, artinya Pemkab Bogor dalam hal ini lebih bagus dalam pengelolaan keterbukaan informasinya, pengelolaan digitalisasi dan teknologi informasinya juga upaya dalam mememerdekakan daerah blank spot.

“Tadi juga kami berkesempatan melihat langsung kegiatan di Command Center, akurasi datanya juga sangat baik bahkan sudah terkoneksi dengan Perangkat Daerah. Aduan juga direspon dengan cepat. Inilah alasan kami belajar di Pemkab Bogor, tentunya apa yang sudah terjalin dengan baik antara Pemerintah Kabupaten Bantul dengan Pemkab Bogor akan terus dilanjutkan untuk saling komunikasi, kerjasama dan membantu satu sama lainnya,” tegas Wakil Bupati Bantul.

Di tempat yang sama, Mewakili Pj Bupati Bogor, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bogor, Ade Jaya Munadi mengatakan, terimakasih atas kepercayaan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor memilih Pemkab Bogor sebagai lokasi studi referensi terkait pengelolaan teknologi informasi guna mendorong kemajuan pengelolaan teknologi informatika di Kabupaten Bantul.

“Semoga apa yang disampaikan rekan Kabupaten Bogor bisa jadi bahan referensi tindak lanjut di sana. Sebab Kabupaten Bogor belum tentu lebih baik, yang penting saling mengisi, mudah-mudahan ini bermanfaat menjadi sarana untuk kita saling memberikan masukan untuk bagaimana Diskominfo ini berperan dalam akselerasi pembangunan di Kabupaten Bogor,” tegas Ade Jaya Munadi.

Kemudian, Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto menyampaikan, Diskominfo Kabupaten Bogor terus meningkatkan peran dan fungsinya terlebih terlebih adanya arahan presiden Republik Indonesia Joko Widodo bahwa bangsa Indonesia tengah menuju Government Technology (Govtech) dimana layanan harus dilaksanakan berbasis teknologi digital.

“Kami juga tengah mengoptimalkan Fiber Optic agar bisa memberikan pemenuhan infrastruktur hingga ke Kecamatan Desa dan Kelurahan, tentunya untuk memerdekakan Kabupaten Bogor dari wilayah blank spot. Beberapa waktu lalu kami juga telah memerdekakan wilayah Blank Spot yakni Desa Ciguha Kecamatan Nanggung. Optimalisasi pelayanan berbasis digital juga terus kami tingkatkan melalui Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” ungkap Kadiskominfo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, jajaran Pegawai Diskominfo Kabupaten Bogor, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bantul beserta jajaran.|mco

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!