Pelantikan Anggota PPS se-Kota Tangerang untuk Pilkada 2024 di Hotel Novotel Tangerang

  • Bagikan

Tangerang, Penasilet.com – Bertempat di Hotel Novotel Tangerang, pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Tangerang dilaksanakan untuk persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota yang akan diselenggarakan serentak tahun 2024. Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah.

Dalam pelantikan ini, diambil sumpah 312 anggota PPS yang tersebar di 104 kelurahan di Kota Tangerang. Setiap kelurahan diwakili oleh tiga anggota PPS. Acara ini juga dihadiri oleh 65 ketua PPK dari 13 kecamatan serta 13 anggota Panwaslu. Selain itu, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman M.Si, turut hadir dalam acara tersebut.

Qori Ayatullah memimpin pengambilan sumpah anggota PPS dengan mengingatkan mereka tentang tanggung jawab besar yang mereka emban terhadap bangsa dan negara, serta kewajiban untuk menjaga dan menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945.

“Pengambilan sumpah ini mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia, memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945,” ujar Qori.

Dalam pelantikannya, Qori menekankan pentingnya integritas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dengan penuh rasa tanggung jawab,” tambahnya.

Haikal Habibi membacakan Fakta Integritas sebagai mewakili anggota ketua PPS untuk pemilihan kepala daerah di Kota Tangerang tahun 2024. Ia menegaskan komitmen anggota PPS untuk melaksanakan tugas berdasarkan asas langsung, bebas, jujur, dan adil.

“Jika saya melanggar, siap di sanksi baik secara moral, administrasi, dan sesuai UU,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Qori Ayatullah menyampaikan harapannya agar seluruh anggota PPS yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan menjaga amanah. Ia juga menekankan pentingnya kerjasama untuk memastikan pelaksanaan pilkada berjalan sukses dan lancar.

“Apakah Anda siap? Ini kami sampai Kota Tangerang ke depan, penyelenggaraan kepala daerah yang ada di tanggung jawab anggota PPS, semoga berjalan dengan sukses dan baik serta lancar,” ucap Qori.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, dalam sambutannya juga menyampaikan pesan yang serupa. Ia menekankan pentingnya integritas dan kepatuhan terhadap aturan dalam menjalankan tugas sebagai anggota PPS.

“Tegak lurus pada aturan yang telah jadi, tidak boleh memihak kepada salah satu calon, dan tetap kita berusaha untuk menjalankan tugas dengan jujur, adil, dan sebaik-baiknya,” ujar Herman.

Herman juga mengapresiasi kerja keras jajaran KPU dan berharap pelaksanaan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan baik dan demokratis. “Kami berharap pelaksanaan Pilkada nanti dapat kita laksanakan dengan baik dan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Dengan pelantikan ini, diharapkan seluruh anggota PPS Kota Tangerang siap menjalankan tugasnya dengan integritas tinggi dan mendukung suksesnya pesta demokrasi di tahun 2024.

 

(Ismail)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!