Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Bima Kota Laksanakan Patroli di Pelabuhan Laut Bima

  • Bagikan

 

Kota Bima, NTB (22 Mei 2024) – Penasilet.com | Unit Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) Sat Samapta Polres Bima Kota melaksanakan patroli rutin di Pelabuhan Laut Bima pada Rabu, 22 Mei 2024, pukul 08.30 WITA. Patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di area pelabuhan.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menjelaskan bahwa patroli dilakukan bersama dengan Piket Jaga Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima, anggota TNI AL, dan karyawan Pelindo. Kegiatan patroli ini melibatkan pemantauan dan monitoring aktivitas bongkar muat barang di wilayah Pelabuhan Laut Bima.

“Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat, buruh, Anak Buah Kapal (ABK), dan para sopir truk agar ikut berperan aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban di area Pelabuhan Bima,” ujar Aipda Nasrun.

Selain itu, personil Sat Samapta Polres Bima Kota juga mengingatkan masyarakat yang berada di area pelabuhan agar tidak menyimpan, membawa, dan menguasai senjata tajam (sajam) serta tidak menjual atau mengonsumsi minuman keras (miras) di wilayah Pelabuhan Laut Bima. “Langkah ini diambil untuk menjaga situasi tetap kondusif dan aman bagi semua pengguna pelabuhan,” tambah Aipda Nasrun.

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polres Bima Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, khususnya di area vital seperti Pelabuhan Laut Bima. Patroli ini juga menunjukkan sinergi antara Polri, TNI, dan pihak Pelindo dalam memastikan keselamatan dan kelancaran operasional di pelabuhan.

Dengan adanya patroli dan himbauan ini, diharapkan masyarakat dan semua pihak yang terlibat dapat bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib di Pelabuhan Laut Bima.

[ZQ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!