Tingkatkan Kapasitas Linmas, Sinergitas TNI Polri, Laksanakan Pelatihan PBB Satlinmas Desa Sungai Nyirih.

  • Bagikan

 

Sambas – Penasilet.com |Dalam meningkatkan Kapasitas Satuan Pelindung Masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sungai Nyirih laksanakan eningkatan Kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS ) di gelar di Kantor Polsek Selakau Jalan Raya Sungai Nyirih, Kec, Selakau, Kab, Sambas, Minggu (26/05).

Dilokasi Babinsa Sertu Supiaji mengatakan pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil), dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas, sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya, ujarnya.

Pada kegiatan pembekalan tersebut Babinsa berharap dengan adanya kegiatan pembinaan seperti ini maka terjalinlah silaturahmi yang baik antara aparat kewilayahan dan anggota Linmas desa binaan dan juga anggota satlinmas juga dapat menambah pengetahuan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota satlinmas” tuturnya.

Babinsa Desa Sungai Nyirih juga menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan anggota satlinmas dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik dengan penuh rasa tanggung jawab, harapnya.

Disamping itu juga Babinsa Desa Sungai Nyirih berharap anggota Satlinmas bisa membantu masyarakat apabila terjadi bencana alam dimana saat ini sudah mulai musim penghujan kemungkinan bisa terjadi bencana alam, tentunya peran satlinmas sangat perlu sekali dalam membantu penanganannya. “Pungkas Sertu Supiaji

Red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!