Puluhan Murid TK Elektrik Kunjungi Kantor PLN Nusantara Power UP Bukit Asam

  • Bagikan

MUARA ENIM,Penasilet.com – Sebanyak 45 murid Taman Kanak-Kanak (TK) ELEKTRINA mengunjungi PLN Nusantara Power UP Bukit Asam Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.Jumat( 31/05/24).

Dalam acara tersebut, Menejer PLN Nusantara Power UP Bukit Asam Ince Anjas mengenalkan sejak dini tentang manfaat dan bahaya listrik.

Dijelaskan Ince Anjas , kehadiran energi listrik itu sangat dekat dengan kehidupan manusia. Sehingga pengetahuannya harus ditanamkan di bangku sekolah sejak dini.

“Dengan hadirnya listrik, kita bisa menonton televisi hingga menyalakan peralatan elektronik lainya. Pada kesempatan ini kita berikan edukasi kepada anak-anak tentang bahaya listrik dan penggunaan listrik dengan bijak,” terang Ince Anjas

Kepala sekolah TK ELEKTRINA.Yumiarsih mengatakan bahwa melalui edukasi mengenai kelistrikan sejak dini dapat membantu anak-anak untuk mengenali manfaat dalam penggunaan energi listrik. Mereka juga dapat belajar tentang energi terbarukan dan bagaimana energi listrik dapat berkontribusi terhadap pengelolaan lingkungan.

“Melalui edukasi yang diberikan, harapannya anak-anak TK ELEKTRINA dapat mengerti dan minimal tahu tentang dasar-dasar energi listrik. Sehingga selain mereka sudah memiliki pemahaman dasar tentang kelistrikan, mereka juga akan lebih bijak dalam penggunaan energi listrik dan kaitannya terhadap pengelolaan lingkungan,” tuturnya.

Yumiarsih menambahkan bahwa dalam menghadapi dunia yang terus berkembang dan semakin tergantung terhadap adanya listrik, pemahaman tentang kelistrikan merupakan suatu keterampilan yang sangat penting. Di mana anak-anak akan menjadi lebih siap dalam menghadapi perkembangan teknologi yang erat kaitannya terhadap pemanfaatan energi listrik.

“Listrik adalah sumber daya energi yang mendasar dalam teknologi modern. Untuk itu, kemajuan dalam bidang listrik juga memberikan peranan yang penting juga dalam perkembangan teknologi. Dengan demikian, listrik dan teknologi akan saling mendukung dan berkaitan dalam membentuk masyarakat modern yang terhubung, efisien, dan berkelanjutan,” pungkas .Yumiarsih

Anggrany ince anjas Pembina TK ELEKTRINA Sekaligus Ketua PIKK PLN NP UPK Bukit Asam mengungkapkan bahwa agenda seperti ini harus semakin sering untuk digaungkan mengingat bagaimana peranan penting dari energi listrik bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, acara yang diikuti 45 Anak Anak TK ELEKTRINA .juga dapat memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang manfaat dalam penggunaan listrik di rumah, terbukti anak-anak bisa menjawab pertanyaan dari kakak-kakak seperti peralatan listrik apa saja yang ada di rumah dan bagaimana penggunaan peralatan listrik yang benar,” kata Anggrany ince anjas.

Acara yang diikuti sekitar 45 anak beserta beberapa 3 guru ini berlangsung seru dan diikuti dengan sangat antusias. Di akhir sesi, para volunteer dari PLN ini juga menghadirkan sesi kuis untuk anak anak. “(Anik)”.

Editor: Tamrin

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!