Danramil 05/Pemangkat Hadiri Pelepasan Jamaah Haji Lima Kecamatan Di Kab. Sambas

  • Bagikan

.

Sambas – Bertempat di Masjid Besar Attaqwa Pemangkat Jalan Nusantara Desa Pemangkat Kota Kec. Pemangkat Kab.Sambas, Danramil 05/Pemangkat Mayor Inf Karyadi hadiri Keberangkatan dan pelepasan Jama’ah Haji Zona 1 Kab.Sambas, 5 Kecamatan, yaitu Kec. Semparuk, Kec. Pemangkat, Kec. Salatiga, Kec. Selakau Timur dan Kec. Selakau, Minggu (26/05).

Kegiatan dihadiri Sekda Kab. Sambas Ir.H.Feri Madagaskar M.Si, Kepala Kantor Urusan Agama Kab.Sambas, Camat Semparuk Alpian S.Sos M.Si, Camat Pemangkat Uray Iskandar S.Pd, Camat Salatiga Ibu Devi Nurmala Sari SH, Camat Selakau Timur Gustian M.Si, Camat Selakau Alfiandra S.AP,.M.AP, Danramil 05/Pemangkat Mayor Inf Karyadi, Danramil 04/Slk Lettu Inf Samikun, Kapolsek Pemangkat diwakili Akp Muhammad, Kapolsek Semparuk Ipda Tri Kurnia S..SH MH, Kapolsek Selakau Ipda Rio Kastela, Ketua LPTQ Kab. Sambas Ir.H. Hassanusi MM, Kepala KUA Kec.Pemangkat Zulkifli SH.I, Jama’ah Haji serta masyarakat Pengantar calon jama’ah haji.

Dalam Sambutan Ketua Panitia keberangkatan haji tahun 2024, Ustadz H.Gustian S.Pd.I mengatakan, “Kami dari panitia keberangkatan dan pelepasan jama’ah Haji Zona 1 mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dan Perlu kami sampaikan jumlah Jama’ah dari Zona 1 yang meliputi Kec. Semparuk, Kec. Pemangkat, Kec.Salatiga, Kec. Selakau Timur dan Kec. Selakau berjumlah 61 jama’ah, sedangkan yang hadir disini 60 orang dikarenakan 1 orang yaitu H. Wasli ikut pelepasan di Sambas karena beliau pendamping jamaah nanti pada saat di Mekkah, ungkapnya.

“Sistem keberangkatannya nanti menuggu jama’ah dari Sambas tiba di masjid Attaqwa Pemangkat dan berangkatnya menuju Pontianak konvoi bersama-sama, tambahnya.

Danramil 05/Pemangkat Mayor Inf Karyadi menambahkan bahwa, ” Ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang wajib ditunaikan bagi yang mampu dalam segi fisik, mental, maupun secara ekonomi. Di samping itu juga harus memenuhi syarat yang ditetapkan secara syariat ataupun dari pemerintah, imbuhnya.

“Kami ikut mendoakan semoga para jamaah selalu diberikan kesehatan dan keselamatan selama menunaikan ibadah haji di tanah suci, hingga nantinya kembali ke Indonesia dengan selamat serta, semoga menjadi Haji dan Hajah yang mabrur, pungkas Mayor Inf Karyadi.

Red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!