Polres Metro Bekasi Berhasil Ungkap Lima Kasus Kriminal!

  • Bagikan

Bekasi, Penasilet.com – Satuan Reskrim Polres Metro Bekasi, bersama Unit Reskrim Polsek Cikarang Barat dan Unit Reskrim Polsek Setu, berhasil mengungkap lima kasus kriminal yang meresahkan masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi.

Keberhasilan ini diumumkan langsung oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi, dalam konferensi pers yang diadakan di Lobby Utama Polres Metro Bekasi, pada hari Selasa, 21 Mei 2024.

Kombes Pol. Twedi menjelaskan bahwa kelima kasus tersebut terdiri dari:

1. Dua kasus pencurian dengan kekerasan (Pasal 365 KUHP)

2. Satu kasus pencurian motor (Pasal 362 KUHP)

3. Satu kasus pencurian dengan pemberatan (Pasal 363 KUHP)

4. Satu kasus perampasan (Pasal 368 KUHP)

“Para pelaku telah berhasil ditangkap dan modus operandi mereka dalam setiap kejahatan ini telah terungkap,” ungkap Kombes Pol. Twedi.

“Kerja sama yang solid antara Satuan Reskrim Polres Metro Bekasi dengan unit-unit Reskrim di Polsek Cikarang Barat dan Polsek Setu sangatlah berperan penting dalam keberhasilan pengungkapan kasus-kasus ini.”ucapnya.

Kombes Pol. Twedi menambahkan bahwa operasi penangkapan dilakukan melalui serangkaian penyelidikan intensif dan tindakan cepat yang diambil oleh para petugas di lapangan.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Bekasi serta memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tegasnya.

Dalam konferensi pers tersebut, juga ditampilkan barang bukti yang berhasil diamankan dari para pelaku, termasuk sejumlah kendaraan motor, senjata tajam yang digunakan dalam aksi kejahatan, dan barang-barang hasil curian lainnya.

Keberhasilan pengungkapan lima kasus kriminal ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polres Metro Bekasi dalam memberantas tindak kejahatan di wilayah hukumnya.

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan melaporkan setiap tindakan mencurigakan kepada pihak kepolisian agar dapat segera ditindaklanjuti.

Pengungkapan kasus-kasus ini diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan dan meningkatkan rasa aman di tengah masyarakat Kabupaten Bekasi.

Polres Metro Bekasi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Laporkan setiap kejadian kriminal kepada pihak berwajib agar dapat ditindak tegas.

Mari ciptakan Kabupaten Bekasi yang aman dan kondusif!

 

 

Jurnalis: Haris Pranatha, Hum/ Apriandi

Editor: Ismail Marjuki

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!