Tingkatkan Kamtibmas, Giliran Desa Leuwi Limus Didatangi Kapolsek Cikande

  • Bagikan

Tingkatkan Kamtibmas, Giliran Desa Leuwi Limus Didatangi Kapolsek Cikande

Penasilet.com – Perkuat Sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolsek Cikande Polres serang gencar melakukan patroli sambang kepada masyarakat dan pemerintahan desa di wilayah kecamatan Kibin dan kecamatan Cikande

Sebelumnya Kapolsek Cikande telah mengunjungi beberapa desa yang berada di dua kecamatan wilayah hukum Polsek Cikande tersebut, Kali ini Kapolsek Cikande didampingi Para Kanit mengunjungi desa Leuwi Limus Kecamatan Cikande Kabupaten Serang.

“Sambang ini dalam rangka silaturahmi dan memperkuat sinergitas antara masyarakat dan Polri,” ucap Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan, Jum’at (25/11/2022).

Dalam kegiatan sambang ini kita kemas lagi dalam bentuk ” ngobras Kamtibmas ” yaitu ngobrol santai seputar Kamtibmas bareng Polsek Cikande.

“Ya, Kita kemas dalam bentuk ngobrol santai seputar keamanan dan ketertiban masyarakat, sengaja kita kemas dalam bentuk ngobras agar suasananya santai, tidak terlalu saling ” membatasi ” antara Polri dengan masyarakat.” Ungkap Kompol Andhi Kurniawan

Sinergitas yang kita bangun bersama pemerintah desa dan masyarakat tentunya sebagai upaya meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman kondusif ditengah masyarakat.

Kapolsek Cikande mengatakan, dari kegiatan sambang ini banyak informasi kamtibmas yang kita serap dan kami juga banyak menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Lanjut, Kapolsek Cikande juga mengajak masyarakat agar berperan secara aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, salah satunya dengan cara aktif melaksanakan ronda siskamling.

Selain itu, Kompol andhi Kurniawan juga menyampaikan apabila masyarakat mengadakan kegiatan masyarakat yang menimbulkan atau mengundang berkumpulnya orang banyak, agar melaporkan ke Kepolisian sehingga kami Kepolisian dapat melakukan analisa dan rencana pengamanan

Kapolsek juga berpesan, terkait maraknya aksi tawuran, bagi warga yang memiliki putra-putri remaja agar lebih peduli, awasi dan batasi pergaulan putra-putrinya, jangan sampai menjadi korban apalagi pelaku tawuran

Terakhir kami juga sampaikan langkah pencegahan tindak kejahatan seperti curat, curas, curanmor, agar warga tidak teledor menyimpan kendaraannya, parkirkan ditempat aman dan kunci ganda, selain itu masyarakat juga untuk tidak memamerkan barang berharga karena itu dapat merangsang pelaku berbuat tindak kejahatan.

“Kami juga meminta kepada aparat pemerintah desa atau masyarakat, jika mengetahui hal terkait kejahatan dan gangguan Kamtibmas di desanya agar segera menghubungi Polsek terdekat atau Bhabinkamtibmas masing masing atau Call Center 110,” tutupnya.

[ Nena ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!