Sambut HUT RI Ke-77, SDN Karang Tengah 1, 2 dan 11 di Kota Tangerang Ikut Pawai Kemerdekaan

  • Bagikan

Kota Tangerang | Penasilet.com

Meriahkan HUT RI ke 77, SD Negeri Karang Tengah 1, 2 dan 11 Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang menggelar pawai kemerdekaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 77, titik kumpul di Lapangan halaman sekolah, berjalan kaki dari karyawan 2 hingga karyawan 3 Karang Tengah, Jum’at,19 Agustus 2022.

Hal ini disampaikan Kepala SDN Karang Tengah 1 Hj. Elis Tati Suryawati S.Pd, kepada wartawan, Jum’at 19 Agustus 2022. Dijelaskannya, pawai di ikuti 3 sekolah dari seluruh siswa, diadakan untuk memeriahkan HUT RI ke 77 .

Pawai diikuti Ratusan murid SD Negeri Karang Tengah 1, 2 dan 11 dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 dengan penuh semangat serta riuh ramai sorak-sorai arak arakan dengan kostum merah putih.

Kegiatan pawai kali ini mengambil tema “Kebersamaan dalam Bhinneka Tunggal Ika” berbeda-beda tetapi tetap satu jua. “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”

Kegiatan pawai dihadiri oleh kepala sekolah dan guru-guru beserta staf.

Kepala sekolah SDN Karang Tengah 1, 2 dan 11 mewakili menyampaikan “Dalam acara menyambut kemerdekaan yang ke-77 segenap warga yang patriotik haruslah merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dan mempersatukan Indonesia bahwa kemajemukan harus dikreasikan sebagai sumbu yang menerangi keutuhan bangsa dan negara,” tuturnya.

Beliau juga mengatakan “Terima kasih atas antusiasnya dalam mendukung kegiatan pawai hari ini. Seragam merah putih sebagai wujud ke Kebhinekaan kita.”

“Semoga kegiatan kita hari ini terus berlanjut dalam kebersamaan. Terima kasih kepada paguyuban walimurid siswa siswi beserta Tim yang selalu mendukung kegiatan SDN Karang Tengah 1, 2 dan 11, Spesial kepada Seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan yang telah bersusah payah mengkondisikan semuanya. Terima kasih kepada seluruh orang tua murid yang telah berkorban untuk menghias anak masing-masing. Buat anak- anak sekalian juga salam bangga dari para guru buat kalian semua, Semoga Allah SWT Mewujudkan keinginan bersama kita dalam “BINGKAI PROFIL PELAJAR PANCASILA” dapat kita wujudkan dengan saling bersinergi satu sama lain.”

“Saya selaku Kepala Sekolah Mengucapkan selamat HUT RI Ke-77. mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang pada tempatnya, terima kasih.” ujarnya.

Ditambahkannya, giat pawai ini bertujuan sebagi wujud rasa syukur kepada Allah Swt, serta bentuk keceriaan saat menyambut HUT Ke-77 RI di Tahun 2022. Menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme. “, jelasnya.

Lanjut dari perwakilan walimurid mama Aisyah SDN karang tengah 1 kelas 1B Sulistya mengatakan kegiatan ini sangat disambut antusias murid dan berlangsung meriah. Setelah cukup lama musibah pandemi covid 19 melanda negeri ini. Baru ini siswa-siswi merasakan kebebasan berkumpul, “Inilah saatnya untuk melampiaskan kejenuhan murid selama pandemi pada momen HUT RI ke 77 ini. Selalu memakai masker dan cuci tangan, Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, pungkasnya.

(Ismail Marjuki).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!