Pastikan Aman Bhabinkamtibmas Polsek Panggarangan Polres Lebak Giat PAM Penyaluran BLT BBM, BPNT Dan PKH di Desa Panggarangan

  • Bagikan

Penasilet.com Lebak – Bripka M.Ludin Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Panggarangan Polres Lebak, dalam rangka menindak lanjuti Program Quick Wins Presisi Kapolri, dan pengamanan penyaluran BLT BBM, BPNT dan PKH pastikan Kondusip, yang pelaksanaan kegiatannya bertempat di Desa Panggarangan, Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Selasa (29/11/2022).

 

Kegiatan Penyaluran BLT BBM,BPNT, dan PKH dihadiri oleh Bripka M. Ludin (anggota Bhabinkamtibmas), Serma Eman Guratman (Babinsa), PT pos Indonesian Cab. Malingping Bpk Herman, Bpk Aldi, Plt. Kepala Desa Panggarangan Bpk Sahria bersama para Prdes dan Stap, Pendamping PKH Ibu Rita dan Ibu Asri, dan warga masyarakat Desa Panggarangan sebanyak 450 KPM.

 

“Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K. M.H melalui Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan mengatakan bahwa benar Bripka M. Ludin (anggota Bhabinkamtibmas) Polsek Panggarangan hari ini melaksanakan kegiatan pengamanan penyaluran BLT BBM, BPNT dan PKH di Desa Panggarangan, Kecamatan Panggarangan dan menindak lanjuti Program Quick Wins Presisi Kapolri.

 

“Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas ditugaskan untuk memberikan himbauan atau pesan-pesan Kamtibmas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan rasa nyaman, aman tertib dikegiatan penyaluran BLT BBM BPNT dan PKH.

 

“Ia juga menuturkan bahwa pemdes desa Panggarangan dikegiatan ini hanya memfasilitasi PT pos Indonesia dalam menyalurkan bantuan BLT BBM, BPNT, dan PKH kepada 450 (Empat Ratus Lima Puluh) KPM (keluarga penerima manfaat), yang jumlah uang seluruh sebesar Rp. 524.250.000 (Lima Ratus Dua Puluh Empat Juta Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), Uang sebanyak tersebut diberikan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang mendapatkan Bantuan berupa : BLT BBM Rp. 150.000,- X 2 = Rp. 300.000,- BPNT Rp. 200.000 X 3 = Rp. 600.000,- sedangkan untuk PKH diantaranya Ibu Hamil/Balita Rp.750.000,- SD Rp. 225.000, SMP Rp. 375.000,- SMA Rp. 500.000,- dan Lansia/Disabilitas Rp. 600.000,-

 

Lanjut Kapolsek BLT BBM ini merupakan dampak positif dari kenaikan Harga BBM semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, sedangkan untuk Bantuan BPNT untuk pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat yang kurang mampu dan untuk pemulihan Giji buruk (Stanting) dan bagi penerima bantuan PKH di sesuaikan dengan Komponen masing masing, semoga dapat dimanfaatkan sebaik baiknya.” Pungkasnya

 

Kapolsek juga mengucapkan terimakasih kepada anggota yang telah melaksanakan kegiatan pengamanan dan bersinergi baik dengan TNI, Pemerintah Desa, maupun dengan PT. Pos Indonesia Cabang Malingping serta dengan Pendamping PKH dalam penyaluran bantuan BLT BBM BPNT dan PKH kepada 459 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Desa Panyaungan, sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan Kondusip aman dan lancar.” Ucapnya.

 

( Nena )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!