Kapolsek Cikande Pimpin Pengamanan Aksi Unras PK-FSB Garteks di PT. Luckione Environmenl Science Indonesia

  • Bagikan

Kapolsek Cikande Pimpin Pengamanan Aksi Unras PK-FSB Garteks di PT. Luckione Environmenl Science Indonesia

Penasilet.com Cikande – Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K., pimpin pengamanan unjuk rasa di PT. Luckione Environmenl Science Indonesia Kawasan Industri Modern – Cikande, Kamis (24/11/2022).

Unjuk rasa yang dilakukan oleh PK-FSB Garteks SBSI dengan jumlah masa aksi kurang lebih 50 orang dengan 3 tuntunan utama yaitu Perusahaan wajib menjalankan hak normatif kepada karyawan, hentikan tindakan arogansi tenaga kerja asing (TKA) terhadap PK-SBSI PT. Luckione dan tidak ada intimidasi kepada kebebasan berserikat.

Pelaksanaan pengamanan di awali dengan apel terlebih dahulu dan melibatkan petugas gabungan dari Personel Polres Serang dan gabungan Polsek Jajaran Polres Serang.

Hadir dalam pengamanan unras tersebut, Kanit intel, Kanit Propam dan gabungan personel Polres serang serta gabungan Polsek Jajaran Polres Serang.

Dalam arahannya saat apel pengamanan Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K., mengatakan hari ini kita melaksanakan tugas pengamanan unras lanjutan di PT. Luckione yang mana yang melaksanakan unras adalah serikat buruh Garteks SBSI.

Saat apel Kapolsek Cikande menekankan untuk anggota tidak ada yang menggunakan senjata api dalam pengamanan unras hari ini, seperti yang kita ketahui ini unras lanjutan karena sebelumnya sudah ada unras namun belum ada penyelesaian. Kita kawal kedua belah pihak dalam kegiatan unjuk rasa, kita lakukan pengamanan dengan humanis, jangan under estimit, kita lakukan pengamanan sampai selesai dengan harapan situasi tetap aman kondusif

“Lakukan pengamanan secara humanis, kita kawal saudara-saudara kita yang hadir di kegiatan unras ini, kita ciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi kedua belah pihak ataupun bagi masyarakat sekitar”

Lebih lanjut Kapolsek Cikande mengatakan alhamdulillah kegiatan pengamanan sampai dengan saat berita ini diturunkan situasi unjuk rasa masih dalam keadaan aman dan tertib. Dan semaksimal mungkin akan kita upayakan agar kegiatannya berjalan aman dan kondusif sampai dengan selesai, Pungkasnya.

( Nena )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!