*Berlatih Meningkatkan Kemampuan, Rescuer Pos SAR Tembilahan review High Angle Rescue Teknik.*

  • Bagikan

Tambilahan,penasilet.com

Pos SAR Tembilahan – Kamis (2/6/2022) bertempat di Stadion jalan beringin kabupaten Indragiri Hilir, Personil Pos SAR Tembilahan melaksanakan review High Angle Rescue Technique (HART) di Rock Climbing, Praktek berupa Descend figur of Eight atau turun dari ketinggian (tower) dengan mengunakan tali sebagi jalur utama dibantu peralatan seperti Figur of eight, hand glove dan seat harnest . sementara untuk naik menggunakan Ascend menichal system dengan alat bantu ascender handel dan non handle atau (croll) tali wibing dan Frusiking atau naik dengan menggunakan tali frusik sebagai pijakan. juga melakukan One Person Rescue Tandem atau mengevakuasi korban dengan cara tandem.Tujuan review ini adalah untuk meningkatkan kemampuan Rescuer Pos SAR Tembilahan dalam menangani kecelakaan diketinggian.

“kegiatan ini merupakan salah satu rutinitas untuk meningkatkan kemampuan, salah satunya kita terus mengasah kemampuan dalam hal evakuasi pertolongan di sudut ketinggian”, ungkap Koordinator Pos SAR Tembilahan Rio Putra.

Untuk hari ini kita tentang materi HART, sebelumnya kita sudah mereview tentang pengoperasian Mopel (motor tempel) di perairan, selanjutnya akan kita review materi materi yang bersangkutan dengan evakuasi lainnya, tambah Rio.(Humas103/Subur Hermawan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!